Minggu, 16 Mei 2021

Walikota Fasha Tinjau Vaksinasi Pelayanan Publik Sektor Transportasi


Senin, 19 April 2021 | 11:41:07 WIB


Walikota Fasha ketika meninjau vaksinasi pelayanan publik di terminal Rawasari
Walikota Fasha ketika meninjau vaksinasi pelayanan publik di terminal Rawasari / istimewa

JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha, kemarin (19/4) meninjau vaksinasi terhadap sektor pelayanan publik dan lansia. Vaksinasi yang dilaksanakan di Terminal Rawasari, Kota Jambi diberikan kepada pelayanan publik sektor transportasi. 

Karena sektor transportasi memang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti sopir angkot, ojek konvesional dan ojol (Ojek Online).

"Mudah-mudahan ini akan kami laksanakan setiap hari. Kami akan datangi fasilitas umum," ujarnya. 

Ia mengatakan, targetnya adalah sampai stok habis, tetapi dengan dengan sasaran yang memang di sudah disyaratkan. Karena kita akan kedatangan stok yang baru lagi," kata Fasha. 

Ramainya lokasi vaksninasi, Fasha mengatakan bahwa itu merupakan antusias masyarakat untuk divaksin. "Jadi saya tekankan kepada petugas jangan cuma berdiri saja, tapi diatur dan dihindarkan agar masyarakat tidak berdiri. Dengan siapkan tempat duduk, jadi bisa diatur jaraknya," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan kota Jambi Saleh Ridho mengatakan, untuk vaksin hari ini ditargetkan kepada Ojol dari aplikasi Grab, dan Maxim. Untuk aplikasi Gojek akan dilaksanakan dihari selasa. 

"Dari Grab 300 an orang, dari Maxim sekitar 100 an dan sopir angkot 60 orang," ujar Saleh. 

Kemudian dikatakan untuk Sopir angkot baru sebagian yang mengikuti vaksinasi. 

"Mungkin ada rasa tidak berani,  tapi nanti kami akan cek lewat data yang ada. Kita akan lakukan pendekatan, kalau tidak juga akan dilakukan secara kekerasan karena mereka mengangkut orang banyak," ungkapnya. 

Selain itu, Sektor transportasi ada sekitar 1700. Karena ada yang makai dua aplikasi. "Untuk target perhari 600 sampai 700. Besok ada di Terminal Alam Barajo. Ke depan akan dititikkan seperti pasar, supaya kita yang kemasyarakat agar cepat terlaksana," pungkas Saleh Rido.  


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments