Selasa, 30 November 2021

Anwar Sadat: RPJMD Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Selasa, 20 April 2021 | 14:56:18 WIB


Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) Anwar Sadat memberikan arahan saat ekspose rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, Senin (19/4).
Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) Anwar Sadat memberikan arahan saat ekspose rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, Senin (19/4). / istimewa

KUALATUNGKAL - Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) Anwar Sadat memberikan arahan saat ekspose rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, Senin (19/4).

Kegiatan yang berlangung di ruang rapat kantor Bupati Tanjabbar itu juga dihadir Wakil Bupati Hairan, Sekda Agus Sanusi, serta Kepala Bappeda Firdaus Khattab.

Anwar dalam pemaparan dan arahannya mengatakan, RPJMD diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di Tanjabbar. Selain itu, pelaksanaanya harus dapat menyerap kebutuhan masyarakat.

"Rancangan RPJMD ini kita harapkan harus sesuai, agar dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat Tanjung Jabung Barat," kata Anwar.

Sementara itu, Kepala Bappeda Tanjabbar Firdaus Khattab mengatakan, RPJMD 2021-2026 disusun dengan maksud untuk menghasilkan rumusan unsur-unsur kunci yang merupakan penjabaran visi misi bupati dan wakil bupati Tanjabbar.

"Dengan memperhatikan pemasalahan dan  isu-isu strategis dan dokumen terkait," kata Firdaus.

Ditambahkan Firdaus, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak legislatif untuk RPJDM itu.

"Rancangan awal sudah selesai dan siap dilaporkan ke DPR. Kami pun sudah berdiskusi dengan sekwan dan kami berharap awal mei sudah dapat dijalankan," tandasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments