Sabtu, 27 November 2021

Vaksinasi Covid-19 Sasar 6.000 Tenaga Pendidik di Sarolangun

Selasa, 20 April 2021 | 19:06:30 WIB


Kepala Dinas Kesehatan Sarolangun Bambang Hermanto
Kepala Dinas Kesehatan Sarolangun Bambang Hermanto / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Lebih kurang 6.000 tenaga pendidik atau guru di Kabupaten Sarolangun akan mendapatkan suntikan tahap pertama vaksin Covid-19.

"Kita melakukan vaksinasi untuk tenaga pendidik mulai dari guru TK, PAUD, SD, dan SMP. Rencana sasarannya 6.000 lebih untuk Kabupaten Sarolangun," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sarolangun Bambang Hermanto, Selasa (20/4/2021).

Untuk tahap awal, Bambang mengatakan vaksinaksi dilakukan di dua kecamatan, yakni Sarolangun dan Bathin VIII. "Minggu kemarin kita sudah mulai di Kecamatan Sarolangun dan hari ini kita lakukan di Kecamatan Bathin Vlll lebih kurang 500 orang," kata Bambang.

Rencananya, pendistribusian vaksin selanjutnya akan menyasar Kecamatan Singkut dan Pelawan. "Banyak masih (yang belum divaksin, red) dan vaksin juga masih belum cukup, jadi kita sesuai dengan kondisi vaksin," jelasnya.

Menurut Bambang, saat ini jumlah vaksin masih belum cukup untuk di distribusikan ke semua mecamatan secara bersamaan. Maka dari itu, kata Bambang, kegiatan vaksinasi dilakukan secara bertahap.

"Saat ini di Kecamatan Sarolangun sudah kita lakukan namun dari yang kita targetkan baru mencapai 58 persen karena kondisi puasa dan lain sebagainya," imbuhnya.

Selain itu, Bambang juga mengaku masih menunggu petunjuk dari Provinsi untuk pendistribusian vaksin selanjutnya. "Jelasnya mungkin untuk pelaksanaan dua hari ini ada," tutupnya.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments