Kamis, 21 Oktober 2021

Kasus Covid-19 di Batanghari Alami Peningkatan

Rabu, 21 April 2021 | 15:15:20 WIB


/ istimewa

MUARABULIAN - Sempat melandai, dalam sepekan terakhir kasus positif Covid 19 di Kabupaten Batanghari kembali mengalami peningkatan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, Elfie Yennie.

Ia menyebutkan bahwa dalam tiga pekan dari awal April ada penambahan kasus lebih dari 100 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Berdasarkan laporan yang ada, terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Batanghari 20 April 2021 berjumlah 468 orang.

"Saat ini terkonfirmasi sudah 595, saat ini yang masih dalam proses 117 pasien," kata Elfie, Rabu (21/4/2021).

Ditambahkan Elfie, yang paling mengejutkan dalam dua pekan terakhir setidaknya ada empat orang yang meninggal. Hal ini menjadi perhatian semua pihak untuk menekan angka kasus covid dan kematian karena covid di Batanghari.

"Yang luar biasa adalah angka kematian kita cukup tinggi, dalam dua pekan ada empat kematian sehingga total kematian karena covid di Batanghari menjadi 16 orang," katanya.

Diungkapkan Elfie, saat ini yang paling banyak muncul terkonfirmasi positif covid 19 dari kasus suspek. Ini pun katanya sudah hampir menyebar pada semua wilayah yang ada di Kabupaten Batanghari.

"Hampir rata di semua wilayah. Dari penelusuran kita itu kebanyakan penularan setempat tidak ada riwayat luar daerah. Ini menjadi pengingat bahwa daerah kita menjadi transisi lokal jadi kita tidak tau mana yang positif dan mana yang tidak," pungkasnya.


Penulis: vovi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments