Jumat, 7 Mei 2021

Pemkot Jambi Rencanakan Vaksinasi Secara Drive Thru


Kamis, 22 April 2021 | 11:24:07 WIB


kegiatan vaksinasi massal Covid-19 bagi lansia yang berlangsung di RT 29 Kelurahan Eka Jaya Kecamatan Paal Merah.
kegiatan vaksinasi massal Covid-19 bagi lansia yang berlangsung di RT 29 Kelurahan Eka Jaya Kecamatan Paal Merah. / istimewa/humas kota jambi

JAMBI - Melihat meningkatnya antusias masyarakat yang ingin divaksinasi Covid-18, Pemerintah Kota Jambi berencana akan melakukan vaksin secara drive thru.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jambi telah melakukan vaksinasi massal kepada ratusan guru dan juga pelayan publik.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi Saleh Ridho mengatakan bahwa saat ini lansia dan pelayanan publik sektor transportasi jadi sasaran vaksinasi.

Ia menyebutkan, pelayanan publik sektor transportasi seperti sopir angkot, sopir bus, ojek konvensional, dan ojek online yang belum divaksin dan belum mau divaksin akan segera didata dan diarahkan.

Sementara itu, untuk drive thru sendiri direncanakan akan dilaksanakan di kantor Damkar Kota Jambi dan kantor Walikota Jambi. Ia berharap dengan adanya vaksinasi massal dan vaksinasi drivethru ke depannya dapat meningkatkan jumlah masyarakat yang divaksin.

"Wacana ke depan kita akan drive thru, memang jemput bola ke masyarakat. Bisa di Damkar atau kantor Walikota," ujarnya, Kamis (22/4/2021).


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments