Minggu, 16 Mei 2021

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pemkab Batanghari Jalin Kerjasama dengan Kabupaten Tetangga


Kamis, 22 April 2021 | 16:31:37 WIB


Bupati Batanghari M Fadhil Arief
Bupati Batanghari M Fadhil Arief / istimewa

MUARABULIAN – Pemerintah Kabupaten Batanghari menjalin kerjasama dengan sejumlah daerah tetangga guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama yang berada di daerah perbatasan. Kerjasama tersebut diantaranya dijalin dengan Kota Jambi dan Kabupaten Tebo.

Bupati Batanghari M Fadhil Arief mengatakan, pelayanan di daerah perbatasan sangatlah penting. Maka dari itu, kata Fadhil, kerjasama dengan daerah tetangga perlu dilakukan.

“Manfaatnya untuk memberi pelayanan kepada warga yang ada di perbatasan, kemudian untuk penanganan bencana di wilayah perbatasan. Terus masalah lain supaya lebih mudah ditangani,” ujar Fadhil, Kamis (22/4/2021).

Dikatakan Fadhil, saat ini pihaknya juga sedang menunggu jawaban dari Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Muarojambi untuk menjalin kerja sama antar daerah.

Lebih lanjut, Fadhil mengatakan dari sisi pertanian harus ada produk unggulan dari Kabupaten Batanghari supaya diminati warga Kota Jambi. Ia pun meminta petani untuk menanam kembali, kemudian dikembangkan dengan membayar satu diantara kios atau grosir di Pasar Angso Duo atau pasar lainnya di Kota Jambi.

“Sehingga nanti kita punya sambungan distribusi yang pas dalam hasil pertanian itu lah manfaat dari kerja sama tadi,” pungkasnya.


Penulis: Vovi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments