Selasa, 19 Oktober 2021

Bupati Masnah Support Santri Ponpes Nurul Iman Desa Sebapo

Selasa, 20 April 2021 | 10:51:10 WIB


Bupati Kabupaten Muarojambi Masnah beserta jajaran Pemerintahan mengunjungi Ponpes Nurul Iman di Desa Sebapo Kecamatan Mestong Kabupaten Muarojambi Dalam rangka safari Ramadhan, (20/4) Selasa.
Bupati Kabupaten Muarojambi Masnah beserta jajaran Pemerintahan mengunjungi Ponpes Nurul Iman di Desa Sebapo Kecamatan Mestong Kabupaten Muarojambi Dalam rangka safari Ramadhan, (20/4) Selasa. / istimewa/diskominfo muarojambi

SENGETI -  Bupati Kabupaten Muarojambi Masnah beserta jajaran Pemerintahan mengunjungi Ponpes Nurul Iman di Desa Sebapo Kecamatan Mestong Kabupaten Muarojambi Dalam rangka safari Ramadhan, (20/4) Selasa.

Safari Ramadhan kali ini merupakan hari kedua yang dilakukan dilakukan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkompimda, Jajaran Kepala OPD lingkup Muarojambi, Ketua NU Muarojambi Gus Sarief, Anggota DPRD Dapil Mestong-Bahar, M.Taufik, Baznas an MUI Muarojambi, Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Nurul Iman, Para Majelis Guru dan Santri.

Dalam sambutan, Bupati Muarojambi, Masnah Busro,  memberikan support kepada santri dalam menuntut ilmu. Bupati  berharap, agar para santri ketika menyelesaikan masa studinya nanti mampu berdaya saing saat kembali ke masyarakat.

"Anak-anak ku semuanya, mudah-mudahan kalian semua setelah selesai tamat dari sini nanti, Insya Allah akan jadi penerus generasi bangsa, kembali ke masyarakat membawa ilmu yang bermanfaat, ilmu yang di dapat dari pondok pesantren ini tidak lupa kalian sebarkan, ajarkan, dalam bersosial nantinya di masyakat," Katanya.

 "Kita do'akan bersama semuanya bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, ada yang jadi Dokter, Polisi, TNI, ada yang jadi Camat, Anggota Dewan, bahkan mudah-mudahan ada yang bisa jadi Bupati dan Gubernur, Aamiin", ujarnya seraya disambut ucapan Aamiin oleh para santri.

Dalam agenda kegiatan tersebut, Bupati juga memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren. Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat berjama'ah.

Selanjutnya Bupati juga meninjau Gedung Workshop Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas yang merupakan bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Dalam bincang-bincang di sela-sela Bupati meninjau Gedung BLK, pengasuh dan pengurus pesantren berharap, agar Pemerintah Kabupaten Muarojambi dapat membantu proses perizinan pelaksanaan pelatihan pada Balai Latihan Kerja tersebut, serta memfasilitasi pengadaan infrastruktur penunjang lainnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments