Selasa, 28 September 2021

Sungai Batang Tembesi Meluap, Air Masuk Hingga ke Rumah Warga

Jumat, 23 April 2021 | 19:37:53 WIB


Tungginya curah hujan di daerah hulu menyebabkan air Sungai Batang Tembesi meluap dan menggenangi sejumlah wilayah di Kabupaten Sarolangun, Jumat (23/4/2021)
Tungginya curah hujan di daerah hulu menyebabkan air Sungai Batang Tembesi meluap dan menggenangi sejumlah wilayah di Kabupaten Sarolangun, Jumat (23/4/2021) / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Hujan lebat yang terus mengguyur bagian hulu menyebabkan air Sungai Batang Tembesi meluap dan masuk hingga ke rumah warga yang berada di sepanjang bantaran sungai.

Pantauan Metrojambi.com, terlihat kawasan laman Tepian Cik Minah hingga Kompi A Yonif 142 lama di Gunung Kembang terendam banjir hingga selutut orang dewasa di beberapa spot lokasi tersebut.

Menurut keterangan warga sekitar, air masuk ke dalam rumah sejak Jumat (23/4/2021) pagi. "Pagi tadilah naiknya mendadak, biasonyo jarang sampai sini. Ini lumayan la besak," kata salah seorang warga.

"Daerah Lidung lebih dalam lagi aek nyo, kareno dekat jugo dengan sungai," tambahnya.

Selain itu, belum diketahui pasti berapa jumlah kerugian akibat musibah banjir yang terjadi diberbagai wilayah dalam Kabupaten Sarolangun.

Dikabarkan pula, bahwa sebelumnya beberapa kawasan sempat melumpuhkan arus lalu lintas.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments