Rabu, 29 September 2021

Pj Gubernur: Sayangi Keluarga, Jangan Mudik

Senin, 26 April 2021 | 10:17:15 WIB


Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni
Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni / Metrojambi.com

 JAMBI - Penjabat Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, Msi mengatakan, penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi masih terus terjadi. Karena itu, Pj Gubernur mengajak semua pihak untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Caranya, dengan mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," ujar Hari Nur.

Pj Gubernur juga meminta masyarakat mematuhi larangan mudik lebaran 1442 Hijriah. "Sayangi keluarga di rumah dan di kampung dengan tidak mudik," katanya.

Lebih lanjut, Hari Nur mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan tidak lengah untuk tetap menerapkan 3M. Masyarakat juga diminta menghindari acara buka puasa bersama dan kerumunan, serta mengurangi mobilitas untuk mencegah risiko terpapar Covid-19.

Saat ini ketersediaan ruang isolasi di fasilitas pelayanan kesehatan yang khusus untuk isolasi pasien Covid-19 sudah sangat minim. Maka dari itu warga diminta untuk tidak menyepelekan protokol kesehatan.

“Gelombang tsunami lonjakan kasus Covid-19 di India menjadi pelajaran bagi kita semua untuk kembali disiplin dengan protokol kesehatan,” katanya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments