Jumat, 23 Juli 2021

Ibrahim: Jangan Mudik, Patuhi Larangan Pemerintah

Selasa, 27 April 2021 | 12:55:20 WIB


Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Alam Barajo Ibrahim
Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Alam Barajo Ibrahim / Metrojambi.com

 JAMBI – Adanya larangan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah yang dikeluarkan pemerintah mulai 6-17 Mei 2021, sejumlah warga telah mulai melakukan curi star mudik, tidak terkecuali di Jambi.

Menyikapi hal ini, Ibrahim selaku koordinator Satuan Pelayanan Terminal Alam Barajo Kota Jambi, meminta agar masyarakat mematuhi pelarangan mudik yang telah ditetapkan pemerintah.

“Saya selaku koordinator Satuan Pelayanan Terminal Alam Barajo Kota Jambi, mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik mulai 6 sampai 17 Mei 2021,” ujar Ibrahim, Selasa (27/4/2021).

Dikatakan Ibrahim, aturan mengenai pelarangan tersebut dibuat pemerintah tidak lain bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, Ibrahim juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. “Mari kita terapkan protokol kesehatan dalam aktivitas kehidupan kita sehari-hari untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Pihak kepolisian sendiri bersama stakeholder terkait telah menyiapkan sembilan lokasi penyekatan bagi pemudik, diantaranya di Bandara Sultan Thaha, serta pelabuhan penyeberangan di Kabupaten Tanjungjabung Barat dan Tanjungjabung Timur.

Selain itu, juga dibuat pos penyekatan di batas Riau-Jambi di Kabupaten Tanjungjabung Barat, serta perbatasan Sumatera Selatan-Jambi di Kabupaten Muarojambi dan Sarolangun. Kemudian batas Sumatera Barat-Jambi di Kabupaten Bungo, Kabupaten Kerinci, dan Kota Sungaipenuh.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments