Minggu, 20 Juni 2021

Heboh Kabar Oknum Dosen Cabuli Mahasiswi, Ini Hasil Investigasi TPF IAIN Kerinci

Selasa, 27 April 2021 | 14:58:51 WIB


IAIN Kerinci
IAIN Kerinci / Metrojambi.com

KERINCI – Masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh beberapa waktu lalu dihebohkan dengan kabar adanya oknum dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci yang melakukan pencabulan terhadap mahasiswi.

Menindaklanjuti kabar tersebut, IAIN Kerinci telah membentuk tim penci fakta (TPF) guna menelusuri kebenaran informasi tersebut. Hasil dari pengumpulan data yang dilakukan TPF juga telah diserahkan kepada pihak rektorat IAIN Kerinci.

“Hasil kerja TPF telah disampaikan kepada pimpinan. Hasil investigasi tim yang dibentuk, tidak menemukan saksi maupun korban yang mengalami langsung pelecehan sebagaimana yang dituduhkan ke oknum dosen. Sehingga tim tidak mendapatkan informasi yang benar,” ungkap Halil Khusairi mewakili pihak IAIN Kerinci, Selasa (27/4/2021).

Halil menambahkan, oknum dosen yang dituding melakukan pencabulan juga telah dipanggil, dan ia membantah tuduhan tersebut. “Dosen yang bersangkutan juga telah menandatangani pernyataan di atas materai, dan ia siap dengan konsekuensinya,” ujar Halil.

Lebih lanjut, Halil mengatakan dari hasil investitas TPF, pihak IAIM Kerinci berkesimpulan apa yang dikabarkan tidak benar adanya. Ini dikarenakan tidak ditemukan adanya saksi yang melihat langsung dan bukti, bahkan korban juga tidak ada yang melapor.

Dikatakannya lagi, apabila ada pihak-pihak yang tidak terima dengan hasil investigasi TPF tersebut, IAIN Kerinci mempersilakan kepada siapa saja yang merasa menjadi korban untuk melapor kepada kepolisian.

“Jika ada korban yang merasa keberatan, silakan melapor kepada pihak berwajib,” tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments