Senin, 2 Agustus 2021

Tiga Tersangka Kasus Pembacokan Siswa SMAN 7 Kota Jambi Disidang

Rabu, 28 April 2021 | 09:40:39 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

JAMBI - Tiga tersangka kasus pembacokan yang menewaskan Syahru Romadhon, siswa SMAN 7 Kota Jambi, akan menjalani sidang perdana setelah diversi gagal. Sidang akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jambi hari ini, Rabu (28/4/2021).

Mengingat ketiga tersangka masih di bawah umur, sidang akan digelar secara tertutup. Ketiga tersangka berinisial MZ, MA, dan RK.

"Agenda aidang pembacaan dakwaannya," kata Kasi Pidum Kejari Jambi I Putu Suyantha.

Sementara itu untuk tiga orang tersangka lainnya MY, AZ dan FR sidangnya dilakukan secara terpisah mengingat perbuatan dan tindakan yang berbeda. "MY kita limpahkan berkas perkaranya ke pengadilan hari ini," ujarnya.

Menurut Putu, MY akan didakwakan penganiayaan berencana yang mengakibatkan korban meninggal dunia. "Kita jerat dengan pasal 355 Ayat 2 KUHP, atau 351 ayat 1 dan 3 KUHP junto pasal 55, 56 KUHP Subsider 358 ayat 2 KUHP," paparnya.

Sedangkan tersangka AZ dan FR yang merupakan pelaku utama, berkas pemeriksaannya sedang diteliti oleh jaksa. "Berkasnya baru P19, masih kita koreksi agar bisa segara ditetapkan P21-nya, " tandasnya.

Kasus pembacokan ini berawal dari main futsal di gor. Karena saling ejek akhirnya berakhir dengan pembacokan dan menewaskan korban Syahrul Ramadhon. Dia meninggal dunia setelah beberapa hari kritis di rumah sakit.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments