Rabu, 16 Juni 2021

Proyek Perawatan Jalan Tebo-Rimbo Bujang Dibidik Kejaksaan

Kamis, 29 April 2021 | 10:41:35 WIB


ilustrasi
ilustrasi / dokumentasi - Metrojambi.com

MUARATEBO -  Perawatan jalan lintas Tebo-Rimbo Bujang secara swakelola tengah dibidik oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo. Korps Adhyaksa disebut telah melakukan pemanggilan terhadap pihak ketiga penyedia alat berat dan material proyek.

Hingga kini terhitung sudah empat  pihak penyedia dipanggil. Rabu (28/04/2021) kemarin panggilan kelima kalinya oleh kejaksaan setempat.

Untuk diketahui, pihak ketiga tersebut, adalah Edwar dari PT Karya Dharma Jambi Persada. Kemudian Gunadi dari PT Cater Group. Namun ketika dipanggil semuanya mangkir dari 4 kali  panggilan yang dilayangkan.

"Ini masih dalam tahap pengumpulan data dan keterangan (pulpaket," ujar sumber dalam Kejaksaan yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Bupati Tebo Sukandar tidak membantah perbaikan jalan lintas Tebo - Rimbo Bujang pada tahun 2020 yang dianggarkan sebesar 5 miliar rupiah. "Memang kita anggarkan segitu untuk pelaksanaan ada di Dinas PUPR sendiri," katanya.

Sukandar juga mengatakan jika sebelumnya dari pemeriksaan BPK, memang pengerjaan proyek di Dinas PUPR Tebo ada temuan kurangnya volume pengerjaan. "Benar sempat menjadi sorotan publik, beberapa minggu lalu BPK juga sudah memeriksa kegiatan tersebut," ucapnya.

Lebih lanjut, Sukandar menegaskan jika memang itu terjadi pelanggaran berarti berani mengambil resiko.  "Jika ada pejabat yang berani bermain maka resiko mereka akan berhadapan dengan Hukum," pungkasnya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments