Jumat, 18 Juni 2021

Kasus Perampokan di Kayu Aro Ternyata Direkayasa, Ini Motifnya...

Jumat, 30 April 2021 | 19:54:54 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi /

 KERINCI - Hanya dalam hitungan jam, pihak kepolisian berhasil mengungkap laporan kasus perampokan di wilayah Kayu Aro, Kabupaten Kerinci dengan korban seorang pedagang bernama Sopian Ananta.

Dari hasil olah empat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian, diketahui jika Sopian telah merekayasa kejadian perampokan terhadap dirinya.

"Dari hasil pemeriksaan, diperoleh fakta bahwa peristiwa perampokan tersebut tidak benar, hanya rekayasa korban (Sopian Ananta, red)," kata Kapolsek Kayu Aro Iptu Jeki Noviardi saat dikonfirmasi, Jumat (30/4/2021).

Jeki menyebutkan, adapun motif Sopian merekayasa kejadian perampokan terhadap dirinya yakni agar tidak ditagih utang.

"Tujuan pelaku mengaku dirampok agar orang tempat dia berutang merasa kasihan dan iba, sehingga mau memberikan kelonggaran," terang Jeki.

Lebih lanjut, Jeki mengatakan untuk merekayasa aksi perampokan tersebut, sekira pukul 03.00 WIB, Jumat (30/4/2021) dini hari, sopian mendatangi lokasi kejadian di jalan arah Sungai Tanduk. Setibanya di lokasi kejadian, Sopian lantas menjatuhkan sepeda motornya.

"Sewaktu ada orang lewat mau ke pasar, Sopian meminta orang itu tolong mengikat tangannya. Sekitae satu jam kemudian, saat mandor PTPN VI lewat, Sopian berpura-pura memimta tolong dan mengaku kalau dirinya di rampok hingga kehilangan uang Rp 40 juta," beber Jeki.

Atas ulahnya tersebut, Sopian telah menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Kerinci dan Sungaipenuh karena telah membuat berita bohong yang meresahkan.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments