Minggu, 20 Juni 2021

Danrem 042/Gapu: Saat PSU Terapkan Prokes dan Bertarunglah dengan Sportif

Jumat, 30 April 2021 | 10:36:38 WIB


/ istimewa

JAMBI - Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli SIP MM, hadiri rapat koordinasi dan penandatanganan Fakta Integritas Pemilukada Damai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemiliha Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tahun 2020, di Swiss Bell Hotel, Kamis (29/4/2021) pukul 15.00 WIB.

Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi yang tertuang dalam amar putusan Mahkamah Konstitusi Nomor : 130/PHP.GUB-XIX/2021 tentang Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jambi dengan amar putusan memerintahkan untuk melakukan PSU di 88 TPS tersebut akan digelar 27 Mei mendatang.

Rapat koordinasi yang diikuti dengan penandatanganan pakta integritas oleh dua paslon tersebut bertujuan untuk mendukung PSU yang berjalan tanpa konflik dan money politics.

Gubernur Jambi Ibu Dr Hari Nur Cahya Murni MSi dalam sambutannya berharap semua pihak mempersiapkan PSU Pilgub Jambi dengan sebaik-baiknya sesuai kewenangan masing-masing dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan.

"Untuk menunjang kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan  PSU ini, maka berbagai hal harus kita siapkan semaksimal mungkin yaitu seluruh jadwal tahapan harus disusun dengan baik, daftar pemilih tetap yang paling harus diperhatikan. Seluruh logistik harus dipersiapkan dengan baik, dan  melaksanakan sosialisasi dengan baik serta anggaran harus  disusun dengan baik, " ujarnya.

"Saya mengajak Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Provinsi Jambi yang kita cintai ini baik sebelum, pada saat, maupun setelah PSU. Laksanakan PSU dengan tetap menerapkan Prokes untuk pencegahan Covid-19 secara ketat dan tegas dalam seluruh tahapan jangan sampai ini menjadi claster terbaru," katanya.

Pada kesempatan tersebut Danrem 042/Gapu  Brigjen TNI M Zulkifli juga menyampaikan agar dalam penyelenggaraan PSU nantinya diharapkan tetap menerapkan Protokol kesehatan yang ketat serta bertarunglah dengan sportif dan patuhi aturan yang berlaku.

Hadiri pada acara tersebut Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi/Diwakili, Kabinda Jambi/Diwakili, Sekda Prov. Jambi, Ketua KPU Prov. Jambi, Ketua Bawaslu Prov. Jambi, dan Paslon Cagub dan Cawagub Provinsi Jambi.


Penulis: (*)
Editor: ikbal ferdiyal



comments