Minggu, 20 Juni 2021

Kapolres Kerinci: Petugas Posko Jangan Segan-segan Perintahkan Pemudik Putar Balik

Minggu, 02 Mei 2021 | 19:48:01 WIB


Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho saat meninjau posko penyekatan mudik di perbatasan Jambi - Sumatera Barat, Minggu (2/5/2021)
Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho saat meninjau posko penyekatan mudik di perbatasan Jambi - Sumatera Barat, Minggu (2/5/2021) / Metrojambi.com

KERINCI - Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho meminta kepada petugas posko penyekatan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah untuk tidak segan-segan memerintahkan pemudik yang tidak dapat menunjukkan dokumen kesehatan bebas Covid-19 untuk putar balik.

Hal ini disampaikan Agung saat mengecek posko penyekatan mudik di perbatasan Jambi-Sumatera Barat, tepatnya di wilayah Pelompek, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, Minggu (2/5/2021).

Baca juga : Posko Belum Didirikan, Pemudik Masih Bebas Melintas di Tebo

Di wilayah hukum Polres Kerinci sendiri terdapat dua posko penyekatan mudik. Selain di Pelompek, posko penyekatan juga terdapat di perbatasan  Kota Sungaipenuh - Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

"Yang tidak dapat menunjukan dokumen jangan segan-segan diperintahkan untuk putar balik. Apalagi saat ini Kerinci dan Sungaipenuh masuk zona merah Covid-19," tegas Agung.

Ia juga mengingatkan petugas yang ditempatkan di posko penyekatan untuk dapat menjalankan tugas dengan baik. Agung mengatakan, setiap pemudik yang melintas agar benar-benar diperiksa suhu tubuhnya, dan diminta menunjukkan hasil rapid antigen.

“Bagi yang tidak bisa menunjukkan hasil rapid antigen aman diminta melakukan rapid antigen di instalasi kesehatan terdekat. Apabila suhu tubuh lebih dari 37 derajat, agar dilakukan rapid antigen oleh petugas  kesehatan posko,” beber Agung.

Sementara itu, bagi warga peladang yang melintasi posko diminta untuk mengenakan masker dan mempedomani protokol kesehatan Covid-19.

“Di sekitar posko juga akan dipasang spanduk mengenai protokol kesehatan Covid 19,” tutupnya.

Turut serta dalam peninjauan tersebut Kasat Lantas Polres Kerinci Iptu Yudistira, Kasat Intelkam Polres Kerinci Iptu Wiji Nur Eko Wahyu, serta Kapolesk Kayu Aro Iptu Jeki Novriadi.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments