Minggu, 20 Juni 2021

Romi-Robby Dilantik 26 April di Rumah Dinas Gubernur

Sabtu, 24 April 2021 | 19:09:04 WIB


Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim terpilih, Romi Hariyanto-Robby Nahliyansyah, akan dilantik Senin (26/4/2021) pekan depan di rumah dinas Gubernur Jambi
Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim terpilih, Romi Hariyanto-Robby Nahliyansyah, akan dilantik Senin (26/4/2021) pekan depan di rumah dinas Gubernur Jambi / dokumentasi - Metrojambi.com

 JAMBI - Bupati dan Wakil Bupati Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) terpilih hasil Pilkada serentak 2020, Romi Hariyanto-Robby Nahliyansyah, akan dilantik Senin (26/4/2021) pekan depan oleh Penjabat Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, pelantikan dijadwalkan pukul 11.00 WIB di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi.

"Selain pelantikan bupati dan wakil bupati Tanjabtim, juga dilakukan pelantikan ketua PKK/Dekranasda Tanjabtim oleh Pj Ketua PKK/Dekranasda Provinsi Iin Sudirman," ujar Johansyah, Sabtu (24/4/2021).

Ditambahkan Johansyah, Minggu (25/4/2021) besok akan dilakukan gladi kotor yang langsung dihadiri oleh bupati dan wakil bupati Tanjabtim terpilih beserta isteri. Johansyah juga mengatakan persiapan pelantikan juga telah dilakukan.

Sesuai instruksi Mendagri, Johansyah mengatakan pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Hanya 25 orang yang diperbolehkan berada di ruang pelantikan, termasuk Pj Gubernur, Forkopimda provinsi, bupati dan wakil yang akan dilantik, serta KPU dan Bawaslu Tanjabtim.

"Sedangkan untuk rekan media maupun pendamping, disiapkan ruangan khusus dil uar auditorium, yang kita lengkapi dengan siaran YouTube, TV untuk siaran langsung," kata Johansyah.

Kemudian semua mobil tamu dan undangan diparkir di lokasi yang telah disiapkan di luar rumah dinas Gubernur Jambi.

"Setiap tamu yang akan masuk juga akan di sreening protokol kesehatan oleh petugas kesehatan," pungkas Johansyah.

Untuk diketahui, Romi-Robby merupakan pasangan petahana yang kembali terpilih memimpin Tanjabtim untuk periode kedua, 2021-2024.

Di Pilkada serentak 2020 lalu, Romi-Robby yang maju lewat jalur perseorangan, mengalahkan pasangan Abdul Rasid-Mustakim yang diusung oleh sejumlah partai politik.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments