Jumat, 18 Juni 2021

Puluhan Santri Ponpes Al Mubarok Mudik ke Riau Lewat Jalur Laut

Kamis, 29 April 2021 | 19:07:19 WIB


Santri Ponpes Al Mubarok Kota Jambi yang akan mudik ke Riau menjalani pemeriksaan di Terminal Pembengis, Kabupaten Tanjabbar
Santri Ponpes Al Mubarok Kota Jambi yang akan mudik ke Riau menjalani pemeriksaan di Terminal Pembengis, Kabupaten Tanjabbar / Metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Sebanyak 78 santri Pondok Pesantren Al Mubarok, Kota Jambi diketahui pulang ke daerah asal mereka di Provinsi Riau melalui jalur laut, yakni lewat Pelabuhan LLASDP Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Kamis (29/4/2021)

Informasi yang diperolehan Metrojambi.com, santri yang diperkirakan berjumlah 78 orang itu berangkat dari Kota Jambi pada Kamis pagi dengan menggunakan tiga unit bus PO Beringin.

Sesampainya di Terminal Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjabbar, para santri itu diberhentikan oleh petugas di Pos Mudik Lebaran.

Dari situ, kemudian para santi di cek kesehatan dan suhu tubuhnya. Selain itu, dilakukan cuci tangan dan protokol kesehatan lainnya. Hasil dari pemeriksaan pada santri itu dinyatakan sehat.

Setelah pemeriksaan kesehatan, barulah para santri diberangkatkan ke Pelabuhan LLASDP untuk melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Riau.

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi mengatakan puluhan santri tersebut akan pulang ke sejumlah daerah di Riau.

"Untuk lebih jelasnya tanya ke Kapolsek (Tungkal, red) Ilir ya," ujarnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments