Sabtu, 19 Juni 2021

Tidak Kantongi Surat Rapid Antigen, Pemudik dari Pekanbaru Tujuan Jawa Diperintahkan Putar Balik

Jumat, 30 April 2021 | 05:20:13 WIB


Minibus yang mengangkut pemudik dari Pekanbaru tujuan Pulau Jawa diperintahkan putar balik saat melintas di Jalan Lintas Timur, Km 158 Desa Sungai Badar, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, Kamis (29/4/2021)
Minibus yang mengangkut pemudik dari Pekanbaru tujuan Pulau Jawa diperintahkan putar balik saat melintas di Jalan Lintas Timur, Km 158 Desa Sungai Badar, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, Kamis (29/4/2021) / Metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Sebuah minibus yang mengangkut delapan orang pemudik tujuan dari Pekanbaru, Riau dengan tujuan Pulau Jawa diperintahkan putar balik saat melintas di depan Pos Pelayanan III Jalan Lintas Timur, Km 158 Desa Sungai Badar, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, Kamis (29/4/2021).

Kapolsek Tungkal Ulu Iptu Dasep Nurdin Ansori mengatakan, menibus yang mengangkut pemudik tersebut diperintahkan putar balik terkait upaya pengetatan peniadaan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Itu mobil dari Pekanbaru tujuan Jawa Barat," ujar Dasep saat dikonfirmasi.

Dasep menyebutkan, seluruh pemudik yang menumpang minibus tersebut tidak dapat menunjukkan surat keterangan rapid antigen. Alhasil, kendaraan yang mengangkut mereka diperintahkan putar balik.
 
"Ada penumpang sekitar delapan orang, dan semuanya tidak mengantongi surat keterangan rapid antigen," sebut Dasep.

Lebih lanjut, Dasep mengatakan pihaknya bersama aparat terkait lainnya melakukan penjagaan terkait langkat pengetatan terkait larangan mudik yang berlaku mulai 6 hingga 17 Mei 2021.

Ia pun meminta kepada semua pihak yang berkegiatan dalam masa pengetatan ini untuk tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

"Tentu syarat-syarat aktivitas masyarakat untuk keluar kota atau provinsi harus di kantongi. Jika tidak memiliki syarat terkait surat keterangan rapid antigen, maka kami tetap akan meminta mobil atau penumpang untuk putar balik," tandasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments