Sabtu, 25 September 2021

Polres Sarolangun Antisipasi Pemudik Lewat Jalur Tikus

Sabtu, 01 Mei 2021 | 21:07:03 WIB


Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono saat mendampingi Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau pos penyekatan mudik di wilayah Singkut, Sabtu (1/5/2021)
Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono saat mendampingi Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau pos penyekatan mudik di wilayah Singkut, Sabtu (1/5/2021) / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Menindaklanjuti pelarangan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah mulai 6 hingga 17 Mei 2021, Polda Jambi bersama pihak terkiat lainnya mendirikan sejumlah pos penyekatan di daerah perbatasan.

Salah satu pos penyekatan didirikan di wilayah Singkut, Kabupaten Sarolangun, yang berbatasan dengan wilayah Muratara, Sumatera Selatan.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono mengatakan, pos penyekatan mudik lebaran ini dibangun lebih ke depan dari perbatasan untuk mencegah adanya pemudik yang melewati jalur tikus.

"Kita bangun pos penyekatan mudik lebaran sebelum jalur tikus pertama masuk ke Sarolangun. Ini bertujuan untuk mencegah pemudik gelap melintas," ujar Sugeng saat mendampingi Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau pos penyekatan di wilayah Singkut, Sabtu (1/5/2021).

Pos penyekatan akan ditempati oleh 23 personel gabungan dari sejumlah instansi. Selain itu, pos penyekatan juga dilengkapi dengan ruang isolasi dan mobil ambulance yang standby 24 jam.

Sejauh ini, arus kendaraan pemudik yang melintasi perbatasan Jambi - Sumatera Selatan di wilayah Sarokangun masih terpantau tidak terlalu ramai.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments