Sabtu, 15 Mei 2021

Mudik Makin Ketat, Pos Tempino Sudah Menolak 50 Kendaraan

Pos Batas Jambi-Sumbar Terkesan Setengah Hati

Senin, 03 Mei 2021 | 09:22:02 WIB


Salah satu bus yang mengangkut pemudik diperintahkan putar balik saat melintasi perbatasan Jambi - Sumatera Selatan, tepatnya di Kabupaten Muarojambi
Salah satu bus yang mengangkut pemudik diperintahkan putar balik saat melintasi perbatasan Jambi - Sumatera Selatan, tepatnya di Kabupaten Muarojambi / dokumentasi - Metrojambi.com

JAMBI - Walau belum optimal, posko pengetatan pengawasan pemudik di sejumlah titik dalam Provinsi Jambi mulai beroperasi. Hanya saja, masih banyak kendaraan dan orang yang melintas di pos-pos tersebut tidak mendapat pemeriksaan yang ketat.

Di Tanjab Barat, posko pengetatan dibuka di Pelabuhan Marina dan Terminal Pembengis Kualatungkal serta di batas Jambi-Riau di Merlung. Pantauan Metro Jambi pada Sabtu (1/5), sekitar pukul 09.59 WIB hingga 10.30 WIB, suasana di Pelabuhan LLASDP Kualatungkal tampak sepi.

Baca juga : Waspada Rapid Test Non-Standar

Hanya beberapa petugas kesehatan yang duduk santai dan ngobrol di posko. Dua calon penumpang kapal tujuan Dabo dan Pulau Kijang yang diwawancarai Metro Jambi mengaku tidak membawa surat bebas Covid-19.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal/mrj



comments