Sabtu, 15 Mei 2021

Hakim Tolak Gugatan Praperadilan Direktur Kharisma Kemingking


Senin, 03 Mei 2021 | 13:18:24 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi /

 JAMBI - Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jambi menolak praperadilan yang diajukan Direktur Utama PT Kharisma Kemingking Chairil Anwar selaku pemohon terhadap termohon Polda Jambi. Putusan ini dibacakan dalam sidang pada Senin (3/5/2021) siang.

Hakim Suwarjo yang memeriksa dan mengadili perkara menyatakan bahwa penyidikan yang dilakukan oleh ternohon sah menurut hukum. "Menolak seluruh gugatan pemohon untuk seluruhnya," ucap Suwarjo.

Praperadilan ini diajukan Chairil Anwar atas penetapan dirinya sebagai tersangka dalam perebutan lahan dengan Tanoto Jacobes alias Ayong, pengembang Mall WTC Batanghari.

Menurut informasi yang didapat Metrojambi.com, gugatan ini diajukan Chairil lewat kuasa hukuknya pada hari Kamis 8 April 2021. Hal ini untuk menguji sah atau tidak penetapan tersangka oleh Polda Jambi.

Sementara dari hasil penelusuran dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jambi gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara 3/Pid.Pra/2021/PN.Jmb atas nama pemohon Ir.Chairil Anwar dan termohon Kapolri Cq Kapolda Jambi Cq Direskrimum Subdit IV Renata.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments