Selasa, 18 Mei 2021

Komplotan Spesialis Bongkar Alfamart dan Indomaret Ditangkap


Senin, 03 Mei 2021 | 13:39:36 WIB


Barang bukti yang berhasil diamankan
Barang bukti yang berhasil diamankan / Novri/Metrojambi.com

JAMBI – Lima pelaku spesialis pembobol gerai Alfamart dan Indomaret antar provinsi berhasil dibekuk tim gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Jambi, tim Tekab Rangkayo Hitam Polresta Jambi, Polsek Kota Baru dan Polsek Jaluko.

Kelima pelaku yang diamankan tersebut yakni NW (45) warga Desa Wirabungun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Lampung, IN (41) warga Air Pauh, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Kemudian, MD (42) warga Pulau Pandan, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, HR (55) warga Tri Sukses, Kecamatan Alang-alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan, dan JN (45) warga Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian melalui Kasat Reskrim Kompol Handres mengatakan, bahwa komplotan tersebut telah melakukan aksi bongkar gerai Indomaret yang berada di kawasan Kenali Besar, Kecamatan Kota Baru, Sabtu (1/5) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Komplotan ini beraksi dengan cara merusak pintu gerai Indomaret atau Alfamart dengan cara di las. Pelaku lalu masuk ke dalam gerai dan mengambil sejumlah barang berupa susu, rokok, kosmetik, gula dan lainnya," ujar Kompol Andres, Minggu (2/5).

Handres mengatakan, bahwa komplotan tersebut merupakan spesialis bongkar gerai Alfamart dan Indomaret di Provinsi Jambi yang belakangan ini sering beraksi. "TKP komplotan pelaku ini ada di Kota Jambi, di setiap kabupaten maupun di provinsi tetangga," jelasnya.

Kelima pelaku ditangkap tim gabungan pada hari Minggu (2/5) sekitar pukul 05.00 WIB di salah satu rumah pelaku di kawasan Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi.

"Alhamdulillah 1×24 jam kelima pelaku berhasil diamankan ketika sedang istirahat di tempat persembunyian," ujarnya.

Saat diamankan salah satu pelaku memiliki senjata api rakitan, dan 4 pelaku lainnya berusaha melakukan perlawanan dan berniat melarikan diri, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku.

"Senjata api rakitan milik pelaku berhasil kita amankan. Senjata ini digunakan pelaku saat melakukan aksinya," kata Handres.

Saat ini, kelima pelaku beserta barang bukti yang digunakan saat beraksi serta sejumlah barang hasil curian telah diamankan ke Polresta Jambi guna pemeriksaan lebih lanjut.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments