Sabtu, 16 Oktober 2021

Praperadilan Ditolak, Polda Jambi Segera Periksa Bos Kemingking

Senin, 03 Mei 2021 | 14:16:31 WIB


ilustrasi
ilustrasi /

JAMBI – Penyidik Poplda Jambi akan memanaggil Direktur Utama Kharisma Kemingking Chairil Anwar, untuk diperiksa sebagai tersangka kasus pengrusakan lahan milik pelapor Ayong, yang merupakan pengembangan WTC Jambi.

Pemeriksaan ini akan dilakukan setelah hakim Pengadilan Negeri (PN) Jambi menolak praperadilan Chairil atas ditetapkan dirinya sebagai tersangka oleh termohon Polda Jambi, yang dinilainya tidak sah.

Putusan dibacaman dalam persidangan yang digelar di PN Jambi, Senin (3/5/2021) siang. Hakim Suwarjo yang memeriksa dan mengadili perkara menyatakan bahwa penyidikan yang dilakukan oleh ternohon sah menurut hukum, oleh karena itu hakim menolak gugatan pemohon untuk seluruhnya.

Kasubdit II Reskrimpul Polda Jambi AKBP Muhammad Hasan mengatakan, bahwa Polda Jambi meang atas pemohon atas nama Chairil Anwar. “Polda memenangkan gugatannya Chairil,” ujarnya kepada Metrojambi.com.

Selanjutnya kata dia, setelah putusan ini penyidik akan memeriksa Chairil dalam kasus tersebut. “Besok akan diperiksa oleh penyidik,” pungkasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments