Selasa, 18 Mei 2021

Sanusi Mundur, Ini Kata Ketua KPU Provinsi Jambi


Jumat, 30 April 2021 | 10:30:15 WIB


Ketua KPU Provinsi Jambi, M Subhan
Ketua KPU Provinsi Jambi, M Subhan / dok/metrojambi.com

JAMBI - Komisioner KPU Provinsi Jambi, M Sanusi secara mengejutkan menyatakan diri mundur dari KPU Provinsi Jambi. Surat pengunduran ini beredar di kalangan media.

Pengunduran Sanusi cukup mengejutkan apalagi ia mundur menjelang akan diadakannya Pemilihan Suara Ulang (PSU) di 88 TPS di 15 kecamatan dalam 5 kabupaten pada 27 Mei 2021 mendatang.

Dalam surat  pengunduran dirinya beredar, Sanusi juga mengaku dirinya sangat merasa terpojok atas desakan masyarakat untuk mundur. Tudingan atas dugaan keberpihakan pada calon tertentu yang secara langsung dianggap tidak netral.

Terkait pengunduran anggotanya, Ketua KPU Provinsi Jambi M Subhan belum mau berkomentar banyak. Namun dirinya menghargai keputusan sikap dari rekannya tersebut.  "Karena itu hak pribadi beliau," katanya.

Subhan sendiri mengaku pihaknya belum menerima secara resmi surat pengunduran anggotanya tersebut.  "Karena surat pengunduran diri ditujukan kepada KPU RI," jelas Subhan.

Menurut dia memang mekanisme pengunduran Komisioner KPU, terlebih dahulu diajukan ke KPU RI, setelah itu KPU RI akan mengeluarkan surat resmi. "Pengunduran diri ditujukan ke KPU RI, nanti KPU RI yang menilai dan mempertimbangkan," pungkasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments