Minggu, 1 Agustus 2021

Sepeda Motor Dibawa Kabur Saat Korban Tertidur

Senin, 03 Mei 2021 | 19:57:09 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI - Dua orang pemuda pelaku pencurian sepeda motor ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Jambi Timur, yakni Apriansyah warga Kelurahan Kebun IX, Kecamatan Sungai Gelam, Muarojambi, serta Brilliant Ramadhan alias Rian warga Paal Merah, Kota Jambi.

Kapolsek Jambi Timur AKP Hendra Wijaya mengatakan, kedua pelaku melakukan aksinya pada Kamis (15/4/2021) dini hari di sebuah kos-kosan yang berlokasi di Jalan Raden Pamuk, Lorong Amanah, RT 03 Kelurahan Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Apriansyah dan Rian ditangkap di salah satu rumah bedeng yang berlokasi di Kelurahan Kebun IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Kamis (29/4/2021) lalu.

"Kedua tersangka ini beraksi saat bertamu ke kosan korban. Pada saat korban sedang tertidur mereka melancarkan aksinya untuk mencuri sepeda motor," ujar Hendra, Senin (3/5/2021).

Pada saat penangkapan, polisi menemukan barang bukti sepeda motor merk Honda Mega Pro warna silver beserta STNK dan kunci duplikat yang dicuri oleh kedua tersangka.

Hendra menjelaskan, kasus ini bermula saat kedua tersangka bertamu ke kamar kos saksi bernama Hendri. Saat itu, korban juga berada di kamar kos saksi.

Tidak lama kemudian, saksi meninggalkan korban yang tertidur bersama kedua tersangka. Saat itu, tersangka Rian melihat kunci sepeda motor korban yang dilengkapi dengan dompet gantungan künci berisikan STNK tergeletak diatas meja.

"Mengetahui korban sedang tertidur, saat itulah timbul niat kedua tersangka untuk mengambil sepeda motor milik korban tersebut," kata Hendra.

Dikatakannya lagi, kedua tersangka lantas keluar kamar untuk memantau situasi. Setelah situasi dirasa aman, tersangka Rian kembali ke dalam kamar untuk mengambil kunci sepeda motor korban, sedangkan tersangka Apri menunggu di depan kos.

"Setelah menghidupkan motor, tersangka mengembalikan kuncinya ke tempat semula dengan maksud untuk mengelabui korban agar tidak mencurigainya. Kedua tersangka Setelah itu langsung meninggalkan kos tersebut dengan membawa Sepeda motor milik korban," jelas Hendra.

Guna proses lebih lanjut, saat ini kedua teraangja beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Jambi Timur. Keduanya dijerat denga pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan.

"Ancaman hukumamnya maksimal 9 tahun penjara," pungkas Hendra.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments