Jumat, 25 Juni 2021

Pj Gubernur Jambi Himbau Gunakan Batik Jambi Dan Kue Tradisional

Kamis, 11 Maret 2021 | 14:50:53 WIB


/ istimewa

JAMBI – Perkenalkan produk hingga pariwisata di Provinsi ambi, Pj Gubernur Jambi Intruksikan seluh OPD dan pihak terkait, Gunakan Batik Jambi dan Kue Tradisional.

Sebagaimana di ketahui, Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni menerbitkan Surat Edaran dengan nomor 250/SE/DISPERINDAG-2.1/2021, Kamis (11/03/2021).

Hal ini tentang himbauan, menggunakan batik Jambi dan kue tradisional khas Jambi, dalam setiap kegiatan.

Hal ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia pada acara peresmian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) Tanggal 14 Mei 2020.

Bilangnya, penggunaan baju batik ini bisa di pakai pada hari kamis dan Jum’at. Tentunya setiap minggu.

“Pada setiap hari kerja Kamis dan Jum’at, agar menggunakan Batik Jambi Produk Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM). Atau Industri Kecil Menegah (IKM) dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi,” tulis poin pertama SE, yang langsung di tandatangani Pj Gubernur Jambi. Tepatnya, tertanggal 9 Maret 2021 itu.

Kemudian, pada point kedua disebutkan pada setiap pertemuan rapat, seminar, lokakarya/ workshop, bimbingan teknis, Forum Group Discussion (FGD), pelatihan dan kegiatan lainnya, agar menggunakan Kue Tradisional Khas Jambi termasuk makanan olahan Produk UMKM/IKM dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.


Penulis: Achy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments