Minggu, 20 Juni 2021

Posko Belum Didirikan, Pemudik Masih Bebas Melintas di Tebo

Senin, 03 Mei 2021 | 09:05:15 WIB


Pemudik yang melintasi wilayah Kabupaten Tebo, Minggu (2/5/2021)
Pemudik yang melintasi wilayah Kabupaten Tebo, Minggu (2/5/2021) / Metrojambi.com

MUARATEBO - Pemerintah telah mengeluarkan aturan larangan mudik 1442 Hijriah. Namun ada saja masyarakat yang nekat ingin berkumpul dengan keluarga mereka di kampung halaman.

Pantauan di lapangan, masih banyak kendaraan roda empat, dengan nomor polisi hitam dari luar daerah curi star dan melintasi jalanan di Kabupaten Tebo.

Baca juga : Kapolres Kerinci: Petugas Posko Jangan Segan-segan Perintahkan Pemudik Putar Balik

Bukan hanya dimalam hari saja, pada siang hari mereka tetap nekat melintas dengan kecepatan tinggi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (Kadis LH) Kabupaten Tebo Eko Putra mengatakan, pihaknya menunggu hasil rapat dengan Polres Tebo untuk mendirikan posko sekat mudik.

"Kita masih menunggu, sebelum mendirikan kita juga perlu survey lapangan dahulu," katanya, Minggu (2/5/2021).

Eko menyebutkan, pihaknya juga masih menentukan lokasi mana yang pas untuk mendirikan posko. Menurutnya untuk mendirikan posko harus lokasi yang tepat agar tidak ada jalan pintas.

"Kita tidak akan memberikan celah bagi pemudik yang ingin melintas di jalan tikus,"  ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Gunawan mengatakan, survey lokasi sudah dilakukan bersama pihak kepolisian. Tinggal pembangunan Posko Sekat dan kemudian dilakukan penindakan.

Pos rencananya akan didirikan di jalur Tebo – Batanghari, tepatnya Desa Teluk Rendah. Lalu, jalur Tebo - Bungo di Desa Sungai Alay.  Jalur Tebo - Bungo di Kecamatan Rimbo Bujang, jalu Tebo - Merangin di Kecamatan Muara Tabir dan terakhir jalur Tebo - Dhamasraya di Kecamatan VII Koto.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments