Selasa, 18 Mei 2021

Kota Jambi Zona Merah Covid-19, Syarif Fasha: Yang Zona Merah Cuma Satu RT


Rabu, 05 Mei 2021 | 09:25:25 WIB


Walikota Jambi Syarif Fasha
Walikota Jambi Syarif Fasha / dokumentasi - Metrojambi.com

JAMBI - Kota Jambi saat ini masuk dalam zona merah atau zona resiko tinggi penularan Covid-19. Meski demikian, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Jambi masih tetap buka, Selasa (4/5/2021).

Terkait hal ini, Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan pihaknya punya perhitungan sendiri terkait zona yang ditetapkan.

"Silakan saja provinsi dan Dinkes Provinsi mau menetapkan Kota Jambi sebagai zona merah, tapi kita punya perhitungan sendiri karena yang zona merah ada satu RT di Kota Jambi," kata Fasha.

Baca juga : 10 Provinsi Termasuk Jambi Alami Peningkatan Kasus Dalam 4 Pekan Terakhir

Walikota Jambi dua periode itu menambahkan, masih banyak wilayah Kota Jambi yang berada pada zona hijau.

"Zona hijau ada lebih dari 1.200 RT, kemudian zona orange dan kuning. Yang merah itu hanya satu RT. Kita punya perhitungan dan punya managemen untuk hal itu," jelas Fasha.

Dua daerah lainnya di Jambi saat ini juga berada pada zona merah Covid-19, yakni Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

Enam kabupaten berada di zona orange, yakni Bungo, Tebo, Batanghari, Muarojambi, Tanjungjabung Barat, dan Tanjungjabung Timur.

Sementara itu, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun berada pada zona kuning. Tidak ada kabupaten maupun kota di Jambi yang berada pada zona hijau.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments