Selasa, 18 Mei 2021

Objek Wisata di Kota Sungaipenuh Ditutup Selama Libur Lebaran


Rabu, 05 Mei 2021 | 10:37:33 WIB


Bukit Khayangan obyek wisata yang terletak pada Desa Renah Kayu Embun, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi
Bukit Khayangan obyek wisata yang terletak pada Desa Renah Kayu Embun, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi / istimewa

SUNGAIPENUH - Sejumlah objek wisata yang berada di Kota Sungaipenuh dipastikan tutup saat libur hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Terhitung mulai tanggal 6-17 Mei 2021 objek wisata yang berada di Kota Sungaipenuh akan ditutup sementara waktu, untuk mencegah laju penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sungaipenuh melalui Kasi Destinasi Wisata, Winny Anggraini, membenarkan adanya penutupan sejumlah objek wisata sesuai surat edaran Walikota Sungaipenuh.

“Terkait edaran penutupan destinasi objek wisata ini, sudah ditandatangani oleh Wali Kota Sungaipenuh,” kata Winny, Rabu (5/5).

Dikatakan Winny, pihaknya akan menjalankan instruksi walimota tersebut guna menekan angka kasus penyebaran virus corona di Kota Sungaipenuh.

Selain penutupan destinasi objek wisata yang dikelola pemerintah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan juga akan menyurati seluruh pengelola objek yang dikelola swasta, agar tidak beroperasi selama libur lebaran.

Kondisi berbeda dengan objek wisata milik Pemkab Kerinci. Di libur lebaran tahun 2021 ini, besar kemungkinan dibuka untuk umum dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Hasil rapat dengan Satgas Covid kemungkinan dibuka dengan penerapan prokes yang ketat. Saat ini kita masih nunggu surat edaran resmi dari satgas Covid-19," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci, Juanda Sasmita.

Adapun objek wisata milik Pemkab kerinci yang akan dibuka yaitu Danau Kerinci, Air Terjun Telun Berasap, Air Panas Semurup dan Air Panas Sungai Medang.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments