Jumat, 25 Juni 2021

Diklatpim II Tak Perlu Lagi Keluar Daerah

Rabu, 05 Mei 2021 | 14:30:59 WIB


Sekretaris Daerah Provinsi Jambi,  Sudirman
Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman / ANTARA

JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi telah melantik seorang pejabat fungsional Widyaiswara ahli utama. Dengan pelantikan ini, maka Pemprov Jambi telah mempunyai 5 pejabat fungsional Widyaiswara ahli utama yang lengkap dan telah memenuhi syarat untuk melaksanakan Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) II.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman menyampaikan, satu orang pejabat ini telah dilantik pada Senin (3/5) lalu. Pejabat ini berasal dari BPSDM yang sebelumnya juga memiliki jabatan fungsional. Ia pun menyebut pejabat ini sudah direkomendasikan dengan SK presiden untuk dilantik.

"Dengan pelantikan ini, Pemprov Jambi sudah punya 5 widyaiswara ahli utama, ini syarat sumber daya manusia minimal untuk selenggarakan Diklatpim II," kata Sudirman.

Dikatakannya lagi, Pemprov Jambi baru dapat menyelenggarakan Diklatpim III untuk eselon 4. "Sedangkan Diklatpim II diperuntukkan untuk eselon 3 atau juga pejabat yang sudah duduk di eselon 2 (kadis), tak perlu keluar daerah lagi," katanya.

Menurut Sudirman, dalam waktu dekat ada rencana untuk mengadakan Diklatpim. Nantinya akan bekerjasama dengan LAN dan akan ada evaluasi.

"Jadi kita harus berani selenggarakan Diklatpim sendiri, nanti akan kerjasama dengan LAN untuk pengajar tambahan, sarprasnya serta kurikulumnya," sebutnya.

Sebelumnya, Pemprov Jambi telah melantik ratusan pejabat fungsional di tingkat eselon 4 kebawah. Ini untuk menyesuaikan reformasi birokrasi jabatan struktural yang akan memangkas eselon pada beberapa tahun mendatang. Nantinya pejabat fungsional ini akan bekerja sesuai penilaian rencana kerja yang dibuat.


Penulis: Achy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments