Rabu, 23 Juni 2021

O2 Weston Hotel Gelar Ngoffee Robs Open Bar And Coffee Event

Senin, 23 Juli 2018 | 11:06:09 WIB


Hotel Odua Weston
Hotel Odua Weston / Rina

JAMBI- Guna mendukung kopi perkembangan Jambi, O2 Weston Hotel menggelar Ngoffee Robs Open Bar and Coffee event.

General Manager Odua Weston Hotel, Toha menyebutkan, kegiatan ini dilakukan karena kopi menjadi salah satu komoditas di Jambi yang menarik bagi Odua Weston Hotel.

Dikatakannya, dengan menggadeng komunitas 0741 kopi, Odua melihat kopi Jambi kini semakin gencar untuk dipromosikan. Ini menarik bagi managemennya, sebab pihaknyapun memiliki misi serupa yakni memberikan informasi mengenai produk lokal Jambi kepada masyarakat Jambi.

"Akhirnya dibuatlah event seperti ini yang dikemas dalam bentuk pertandingan meracik kopi, dan fun education (roasting & barrista). Harapan dari managemen semoga berkelanjutan yang pasti sama-sama bangga Jambi punya produksi kopi sendiri seperti ada di Jangkat, Merangin dan Kerinci," jelasnya, Jumat (20/7) lalu.

Ia menyebut, kegiatan ini didukung pula oleh beberapa komunitas seperti Kawani, Sewa Kamera Jambi, Kofeluv, Toffin Pekanbaru, Strada Coffe, Motokoffie, dan Robs Barrel.

Pecinta kopi sendiri di Jambi cukup banyak, lanjut Toha, terlihat dengan tingginya antusias peserta kegiatan ini. Bahkan untuk pertandingan membuat kopi saja peserta ada yang berasal dari Palembang dan sekitarnya.

Toha menjelaskan, dikemas dengan lebih fun, pengenalan kepada masyarakat akan kopi Jambi ini, lebih bersifat hiburan. "Apalagi kopi saat ini lagi hangat-hangatnya dibicarakan untuk dipromosikan," katanya.

Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap produksi kopi Jambi,  Odua Weston juga menghadirkan outlet baru yakni Robs Barrel yang teletak di lantai 2 hotel.

Robs Barrel ini memiliki konsep lounge bar. Nantinya tidak hanya Ricks Kitchen, Robs Barrel bisa menjai pilihan baru masyarakat Jambi.  
"Pasti ada menu baik makanan dan minuman yang ada unsur kopinya, apalagi Jambi punya kopi sendiri. Namun memang nggak keseluruhan makanan dan minuman. Ditargetkan pada Agustus mendatang Robs Barrel bisa resmi dilaunching dan lebih dikenal masyarakat," pungkasnya.

Sebagai pemenang pertandingan meracik kopi untuk Juara 1 memperoleh sertifikat, cemex & dripper + voucher nginap di Odua, begitu pula Juara 2 mendapat sertifikat, dripper + voucher nginap di Odua dan Juara 3 hanya sertifikat & voucher hotel.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments