Rabu, 23 Juni 2021

Enam Warga Batanghari Dinyatakan Positif Covid-19, Satu Diantaranya Meninggal Dunia

Sabtu, 28 November 2020 | 12:19:40 WIB


Elfie Yennie
Elfie Yennie / dok.metrojambi.com

 MUARABULIAN - Enam orang warga Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi dinyatakan positif Covid-19, Jumat (27/11/2020), dimana satu diantaranya meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Batanghari, dr. Elfie Yennie, Mars menyampaikan, enam orang tersebut yakni, perempuan berinisial WIN usia 23 tahun asal Muara Bulian, suspek dengan swab mandiri. Kemudian laki-laki berinisial SAU usia 68 tahun asal Muara Tembesi, hasil screening RDT reaktif. Selanjutnya laki-laki berinisial MUH usia 60 tahun asal Mersam, hasil screening RDT reaktif.

"Kemudian ada HFE, perempuan berusia 56 tahun dari Maro Sebo Ulu. Riwayat suspek dengan komorbid hipertensi," ujar Elfie, Sabtu (28/11/2020).

Kemudian SWH, perempuan berusia 24 tahun asal Pemayung, hasil swab mandiri. RN, perempuan berusia 64 tahun dari Batin XXIV, suspek dengan komorbid penyakit jantung.

"Pasien dengan inisial RN ini telah meninggal dunia pada 21 November 2020 lalu di RSUD Hamba Muara Bulian. Dan telah dimakamkan dengan protokol kesehatan," sebut Elfie.

Secara komulatif, jumlah kasus covid-19 di Batanghari yang terkonfirmasi mencapaib153 orang, 94 sembuh dan 7 orang meninggal dunia.

Elfie kembali menegaskan bahwa protokol kesehatan dan disiplin terhadap protokol kesehatan sangatlah penting untuk meminimalisir jumlah kasus dengan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kembali saya tegaskan disiplin akan protokol kesehatan itu penting. Dengan memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta tidak berkerumun," demikian Elfie.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments