Minggu, 20 Juni 2021

Pemkab Bungo Prioritaskan Pemberian Vaksin Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan

Rabu, 06 Januari 2021 | 10:19:13 WIB


/ Metrojambi.com

 MUARA BUNGO - Pemerintah Kabupaten Bungo akan memprioritaskan pemberian vaksin Covid-19 kepada tenaga kesehatan.

Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto mengatakan, Presiden RI Joko Widodo secara simbolis pada tanggal 13 Januari 2021 mendatang mengecek kesiapan vaksinasi sampai ke daerah.

Sedangkan untuk Kabupaten Bungo, Apri  mengatakan vaksin yang datang secara bertahap tersebut akan diutamakan pada tenaga kesehatan.

"Yang pertama akan kita vaksin yaitu tenaga kesehatan. Kemudian yang menjadi fokus kita adalah untuk meningkatkan kepatuhan kepada protokol kesehatan," tegasnya, Selasa (6/2/2021).

Dikatakan Apri, penerapan protokol kesehatan saat ini cenderung belum dioptimalkan. Untuk itu, dia mengimbau masyarakat untuk bersama-sama tetap waspada, juga betul-betul mematuhi prinsip tiga m yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

"Kalau itu (3M) sama-sama kita jalankan mudah-mudahan akan berkurang, tapi kalau tidak maka kita khawatir juga akan terjadi peningkatan kasus covid-19, apalagi sudah masuk sekolah yang butuh peran kita semuanya nanti," ujarnya.

Sementara untuk teknis pelaksanaannya di tingkat kabupaten, pihaknya akan mendapatkan penjelasan dari Menteri Kesehatan RI.

"Dan ini akan kita bicarakan dengan Gugus Tugas juga karena prinsipnya kita perlu edukasi kepada masyarakat,” pungkasnya.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments