Jumat, 18 Juni 2021

Janda Bolong Banyak Diminati di Pameran dan Kontes Flora Fauna

Senin, 08 Februari 2021 | 11:50:07 WIB


Pameran dan kontes flora fauna yang digelar Metro Jambi bekerja sama dengan Jamtos
Pameran dan kontes flora fauna yang digelar Metro Jambi bekerja sama dengan Jamtos / Nita / Metrojambi.com

JAMBI - Tanaman hias seperti keladi dan monster adansonii atau akrab dikenal dengan janda bolong, belakangan ini sedang naik daun. Sebab tanaman tersebut akhir-akhir ini banyak digandrungi masyarakat.

Karena pandemi Covid-19 membuat banyak orang menjadi kolektor tanaman hias dadakan. Akibatnya, harga tanaman hias tersebut melambung tinggi di pasaran.

Tanaman janda bolong sendiri diketahui mampu menyerap polutan udara, tak heran jika harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Tanaman hias ini menjadi menarik karena memiliki motif yang tidak biasa, karena daunnya yang unik dengan balutan warna hijau mengkilap dan menambah keunikan tanaman tersebut.

Bagi masyarakat Jambi pecinta tanaman hias, mulai 5 Februari kemarin bisa menikmati tanaman-tanaman yang sedang trend saat ini di pameran dan kontes Flora Fauna yang digelar Metro Jambi di Jambi Town Square (Jamtos).

Harga tanaman di pameran dan kontes flora fauna tersebut bervariasi, tergantung dengan jenis maupun ukuran tanaman.

"Sejak pameran dibuka, banyak pengunjung yang melihat, bertanya atau membeli tanaman janda bolong," ujar panitia event, Amril Hidayat, Minggu (7/1/2021). 


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments