Rabu, 23 Juni 2021

Bangsal Kayu di Pasir Putih Ludes Terbakar, Satu Orang Alami Luka Bakar

Senin, 22 Februari 2021 | 16:31:54 WIB


Diduga akibat korsleting listrik, sebuah bangsal kayu yang berada di Jalan RB Siagian, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi ludes terbakar, Senin (22/2/2021)
Diduga akibat korsleting listrik, sebuah bangsal kayu yang berada di Jalan RB Siagian, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi ludes terbakar, Senin (22/2/2021) / Metrojambi.com

 JAMBI - Sebuah bangsal kayu yang berada di Jalan RB Siagian, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, sekira pukul 07.30 WIB, Senin (22/2/2021), ludes terbakar.

Saksi di lokasi kejadian menyebutkan, api pertama kali terlihat di belakang kamar pekerja, yang kemudian menjalar ke seluruh bangunan.

Kapolsek Jambi Selatan, AKP Alfian mengatakan, bangsal kayu yang terbakar tersebut merupakan kepunyaan Zulkarnaen, warga RT 03 Kelurahan Sijinjang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

"Saat kejadian tersebut diketahui api sudah membesar di atas dek kamar belakang bangsal itu," ujar Alfian.

Ditambahkan Alfian, pada saat kejadian saksi Mulyana, Asep, dan Ahmad sedang bekerja di bangsal kayu tersebut. Bahkan saksi Ahmad harus mendapatkan perawatan karena mengalami luka bakar.

"Saksi Ahmad mengalami luka bakar di punggung serta lengan kanan dan kiri, saat berupaya menyelamatkan peralatan yang ada di bangsal," ungkap Alfian.

Oleh warga, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Erni Medika untuk mendapatkan perawatan.

Untuk memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi mengerahkan empat unit armada. Setelah sekitar setengah jam berjuang, petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan kobaran api.

"Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik," tandasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments