Rabu, 16 Juni 2021

Peringati Dies Natalis ke-45, IKA UNS Jambi Baksos di Ponpes

Minggu, 14 Maret 2021 | 06:14:21 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI - Kemeriahan peringatan Dies Natalis ke45 juga diperingati para alumninya di Provinsi Jambi. Tergabung dalam IKA UNS Provinsi Jambi, mereka melakukan beberapa kegiatan sosial.

Sekretaris IKA UNS Jambi, Muhaimin, mengatakan  kegiatan dilaksanakan Jumat (12/03) kemarin.

"Iya, pelaksanaan tanggal 12 karena kebetulan bersamaan dengan hari libur nasional. Sehingga kegiatan dilaksanakan Jumat, 12 Maret 2021," Jelas Ketua Jurusan Komunikasi Universitas Nurdin Hamzah, Jambi ini.

Salah satu sesepuh IKA UNS Jambi, Deny Fairuziddin mengatakan bahwa kegiatan berupa bakti sosial. "Kali ini bakti sosial kami laksanakan di Pondok Pesantren Daarul Huffaz, Kota Jambi," kata penggagas lomba slallom test mobil di boulevard UNS Kentingan tahun 1980-an ini.

Bantuan berasal dari sumbangan para alumni UNS di Jambi. Setelah terkumpul sejumlah dana, panitia kemudian membelanjakannya sejumlah bahan pokok. Bahan pokok kemudian diserahkan ke warga dan pengurus pondok pesantren.

"Alhamdulillah, pondok pesantren tersebut ternyata juga milik salah satu alumni UNS di Jambi," imbuh Deny.

Turut hadir dalam bakti sosial tersebut, Ketua IKA UNS Jambi, Navarin Karim. Besar harapan IKA UNS Jambi bisa memberi lebih kepada masyarakat Jambi. Namun beberapa keterbatasan termasuk situasi pandemi membuat kegiatan tidak bisa melibatkan banyak personel.

"Saat ini anggota IKA UNS di Jambi sudah 76 yang terinventarisasi di kami. Kami masih akan terus mencari para alumni UNS di Jambi untuk bisa terus menjaga silaturahmi dan saling berbagi informasi," pungkas anggota KPID Provinsi Jambi dua periode ini.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments