Minggu, 20 Juni 2021

Eks DPRD Kuasai Mobil Dinas, Berkali-Kali Jadi Temuan BPK, Satpol PP Tunggu Perintah

Selasa, 16 Maret 2021 | 10:31:44 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

BANGKO - Bertahun-tahun pengelolaan aset kendaraan dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Merangin terkesan tidak tertib. Banyak mobil dinas dibiarkan berada di tangan mantan pejabat, termasuk tiga mobil dinas yang dikuasai oleh tiga mantan pimpinan DPRD Merangin.

Dari penelusuran Metro Jambi, amburadulnya penataan kendaraan dinas oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Merangin sudah berlangsung lama. Yang paling mencolok adalah dua Mitsubishi Pajero BH 7 FZ dan BH 8 FZ serta satu Toyota Fortuner BH 2 FZ.

Mitsubishi BH 7 FZ keluaran 2009 tercatat berada di tangan Umi Salamah sedangkan BH 8 FZ berada di tangan Lukman Aima. Keduanya adalah mantan wakil ketua DPRD Merangin. Sementara Fortuner yang juga keluaran 2009 BH 2 FZ berada di tangan mantan ketua DPRD Zainul Arfan.

“Zainul Arpan sudah mengembalikan mobil yang dipakainya dulu. Mobil itu akan dilelang, tapi akan diproses dulu," ujar Kabid Aset BPKAD Merangin Siahaan menjawab pertanyaan Metro Jambi, Minggu (14/3/2021). Sedangkan mobil pada Umi Salamah dan Lukman Aima belum kembali ke BPKAD.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal/mrj



comments