Minggu, 20 Juni 2021

Hadirkan Semangat Berkompetisi Lewat Sains and Art Competition

Sabtu, 20 Maret 2021 | 17:54:08 WIB


/ Istimewa

JAMBI- Pandemi Covid-19 yang mewabah setahun terakhir ini juga berdampak pada dunia pendidikan. Selama pandemi, para pelajar harus sekolah dari rumah (daring, red).

Namun sejak satu bulan terakhir, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi sudah membolehkan seluruh jenjang pendidikan, menggelar kegiatan belajar tatap muka di sekolah.

Guna membangkitkan kembali minat belajar siswa, Yayasan Ilham Hasibuan pada Sabtu (20/03/2021), menggelar Sains and Art Competition.

Yayasan Ilham Hasibuan Jambi yang berada di Rt 44 Perumahan The Kenali Residence, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru ini, menggelar lomba mewarnai TK,  MTK TK dan SD, bahasa Inggris SMP.

Ketua panitia lomba Ramero Spd menyebutkan, di masa pandemi siswa harus tetap berprestasi. "Dengan dimulainya sistem belajar tatap muka kita berharap, prestasi bisa terus diraih anak-anak," ujarnya.

Dijelaskannya, pelaksanaan lomba ini tetap menerapkan protokol kesehatan. "Mudah-mudahan pandemi segera berakhir, agar anak-anak bisa meraih kembali menorehkan prestasi," jelasnya.

Ketua Rt 44 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Ir Soegiman menyebutkan, Sains and Art Competition yang digelar Yayasan Ilham Hasibuan ini merupakan kegiatan posisitif di tengah pandemi.

 "Sudah 1 tahun anak- anak belajar di rumah, kegiatan ini jadi sarana untuk tetap berprestasi. Mudah-mudahan lewat kegiatan ini menghasilkan anak-anak berkualitas dan berprestasi. Prokes harus tetap dijaga, karena siapa lagi yang akan menjaga kalau bukan kita," katanya.

Ketua Yayasan Wilia Wardayanti menyebutkan, di ajang ini ada 52 pelajar dari berbagai sekolah TK, SD dan SMP di Kota Jambi yang mendaftar. 

"Selama kegiatan kita tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk kegiatan ini, kita sudah ada izin kelurahan. Setiap sesi terdiri dari 10 peserta dan diantara sesi, ada jeda 30 menit, jadi tidak ada kerumunan," jelasnya.

"Harapannya kegiatan ini jadi nilai tambah dan menimbulkan semangat anak-anak yang selama ini belajar daring, bisa berkompetisi di tengah pandemi dan bisa bertemu teman dari sekolah lain," katanya.

Dijelaskannya, Yayasan Ilham Hasibuan ini berdiri sejak 2020 lalu. "Di yayasan kita, ada Tk, lembaga pendidikan Quran, serta sanggar belajar dan seni. "Kita berharap yayasan ini bisa menghadirkan alternatif pendidikan yang berkualitas di Provinsi Jambi," katanya lagi. 


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments