Jumat, 18 Juni 2021

PT SMS Diminta Komitmen Soal Jalan Alternatif

Senin, 29 Maret 2021 | 08:36:49 WIB


Bupati Tebo Sukandar
Bupati Tebo Sukandar / dokumentasi - Metrojambi.com

 MUARATEBO - PT Selaras Mitra Sarimba (SMS) diminta berkomitmen memperhatikan akses jalan di Desa Giri Purno, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo yang dilewati kendaraan milik perusahaan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo mengingatkan agar kendaraan angkutan pabrik kelapa sawit PT SMS meperhatikan akses jalan yang dilewati.

Kendaraan PT SMS diizinkan melewati jalan alternatif asalkan sanggup untuk meningkatkan jalan yang sudah dibuka melalui karya bakti TNI tersebut, dan persoalannya harus ada pengerasan.

Bupati Tebo Sukandar mengatakan, pihaknya akan sharing dengan pihak PT SMS untuk perbaikan jalan yang sering mereka lewati.

"Terkait jalan tersebut, butuh komitmen dari pemilik perusahaan, nanti akan kita komunikasikan untuk perbaikan jalan, kedepannya jangan semua jadi beban APBD Tebo," katanya, Minggu (28/03/2021).

Sukandar menyebutkan, Pemkab Tebo sendiri sudah mempunyai komitmen supaya akses jalan perusahaan tersebut dialihkan melewati jalan alternatif bukan lagi jalan utama.

"Kita izinkan mereka lewati jalan alternatif itu, dan tidak lagi lewat jalan utama yang sering mereka lewati. Hanya saja persoalannya harus ada pengerasan yang harus dianggarkan, perusahaan harus sanggup untuk meningkatkan jalan alternatif itu," katanya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments