Rabu, 23 Juni 2021

Ramadhan, Proses Belajar Mengajar di Sarolangun Tetap Dilaksanakan

Selasa, 06 April 2021 | 08:48:26 WIB


Kepala Disdik Sarolangun Helmi
Kepala Disdik Sarolangun Helmi / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sarolangun sudah mengatur jadwal penyesuaian belajar tatap muka selama perayaan bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Kepala Disdik Sarolangun Helmi menerangkan, untuk kegiatan ujian sekolah nantinya akan digelar pada 19 hingga 29 April 2021 mendatang.

"Selama bulan suci Ramadhan nanti, kita sudah mengatur jadwal dan mengirimkan surat ke sekolah, bahwa sesuai jadwal itu ujian sekolahnya tanggal 19 hingga 29 April," ujar Helmi, Selasa (6/4/2021).

Nantinya, untuk proses belajar mengajar akan dilakukan pembatasan jumlah siswa sebanyak 50 persen dari jumlah setiap kelas.

"Pengaturan jadwalnya karena sesuai pandemi Covid ini sudah 50 persen. Jadi untuk kelas kecil itu ada kegiatan di sekolah yang di minggu pertama ada pesantren kilat untuk kelas rendah dari 1 sampai 3 SD," terangnya.

Sementara untuk rangkaian kelas diatasnya, akan dilakukan pengagendaan setelahnya, seperti halnya kegiatan pesantren kilat. "Kelas yang lebih tinggi nanti dipertengahan pesantren kilatnya," jelasnya.

Selain itu, hingga kini pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Kementerian mengenai perseorangan.

"Kalau libur nanti sesuai dengan petunjuk, sejauh ini belum ada. Selama bulan suci Ramadhan nanti kita akan ada satu hari satu mata ujian, supaya lebih fokus," ungkapnya.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments