Jumat, 18 Juni 2021

3 Ekor Sapi dan 6 Kambing Diamankan Satpol PP Tebo

Rabu, 07 April 2021 | 10:01:40 WIB


Anggota Satpol PP Tebo saat mengamankan ternak warga yang dibiarkan berkeliaran di jalan
Anggota Satpol PP Tebo saat mengamankan ternak warga yang dibiarkan berkeliaran di jalan / Metrojambi.com

 MUARA TEBO - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo melakukan penertiban terhadap ternak yang masih berkeliaran di daerah perkotaan di Kecamatan Tebo Tengah.

Penertiban ini digelar Selasa (6/4/2021) kemarin untuk menegakkan Peraturan Darrah Nomor 8 tahun 2014.

Sekretaris Pol PP Tebo Ade Nofriza menyebutkan, razia ternak ini sesuai hasil rapat bersama Camat Tebo Tengah, Lurah dan RT/RW serta masyarakat yang mengeluhkan banyaknya ternak dibiarkan pemiliknya berkeliaran.

"Kita juga telah sosialisasi dan mengimbau pemilik agar ternaknya dikandangkan atau diikat. Tapi setelah kita pantau, masyarakat atau pemilik ternak masih tidak mengindahkan imbauan kita," ujarnya, Rabu (7/5/2021).

Ade menyebutkan, saat operasi penertiban dilakukan, pihaknya mengamankan 9 ekor ternak warga di tempat umum seperti sepanjang jalan lintas jalur dua, taman kota, serta Pasar Muara Tebo.

"Dalam penertiban ini, kita mengamankan 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing," sebutnya.

Dikatakannya, dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga ketertiban serta kenyamanan dan tidak membiarkan ternaknya berkeliaran di tempat umum.

"Kita berharap dengan ditertibkannya ternak berkeliaran tersebut menjadi peringatan masyarakat agar tidak lagi membiarkan ternaknya berkeliaran," katanya. 


Penulis: Suci
Editor: Suci
Sumber: Ikbal Ferdiyal

TAGS:


comments