Minggu, 20 Juni 2021

Fasilitasi Forum Pengajian, FTK UIN STS Jambi Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat

Minggu, 18 April 2021 | 17:05:50 WIB


Dekan FTK UIN STS Jambi Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd saat memberikan bantuan
Dekan FTK UIN STS Jambi Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd saat memberikan bantuan / Metrojambi.com

JAMBI - Fakultas Tarbiah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berupa pengajian rutin yang sasarannya adalah para tenaga honorer dan masyarakat sekitar UIN.

Launching kegiatan ini dikemas dalam “Sambut Ramadhan” yang berlangsung Senin (12/4/2021) lalu di masjid FTK Al-Ikhlas. Dekan FTK UIN STS Jambi Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd mengatakan, PKM FTK ini dimaksudkan untuk memberi bantuan kepada para tenaga honorer terutama cleaning servis, satpam, dan masyarakat yang bermukim di sekitar UIN yang membutuhkan majelis ilmu, pengajian dan memperlancar baca Al Quran.

“Adapun yang bertindak sebagai pengajarnya adalah para dosen FTK,” ujarnya.

Koordinator PKM FTK Dr. Mahmud, M.Pd menambahkan, setiap program studi ditunjuk sebagai pelaksana secara bergiliran. “Tugas pelaksana adalah menyelanggarakan pengajian dan menunjuk pengisi acaranya termasuk mendatangkan pengajar dari kalangan Dosen FTK,” jelasnya.

Dalam kesempatan launching tersebut, juga dilaksanakannya program FTK bersedekah dengan berbagi nasi bungkus kepada mahasiswa dan clearning servis yang hadir.

Acara ditutup dengan launching pengajian FTK Sutha, kemudian dirangkai dengan penyaluran zakat tahunan dari Muzakki sekaligus sebagai pejabat koordinator TU FTK yakni Sri Rezeki yang disalurkan kepada para tenaga honorer maupun clearning cervis UIN STS yang sengaja diundang sebagai mustahiq.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments