Minggu, 20 Juni 2021

Kejati Usut Proyek City Gas, Staf PT JII Bolak-Balik Temui Tim Penyidik

Rabu, 21 April 2021 | 09:41:35 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi /

JAMBI - Diam-diam Kejaksaan Tinggi Jambi mengusut proyek jaringan gas bumi (jargas) program Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang terbengkalai di Kota Jambi. Sejumlah pihak telah dipanggil untuk dimintai keterangan.

Informasi yang didapat Metro Jambi, kejaksaan pada Selasa (20/4) memanggil Direktur Utama PT Jambi Indoguna Internasional (JII), badan usaha Pemprov Jambi yang menjadi mitra PT Pertagas Niaga dalam proyek tersebut. Tetapi, yang hadir hanya pegawai biasa, yang datang menyerahkan berkas.

Karena tidak sesuai dengan surat panggilan, pegawai tersebut  pulang dan diminta kembali pada siang harinya. Pantauan Metro Jambi, tiga pria berseragam dengan tulisan “Jargas” di punggung tiba di gedung Kejati Jambi selepas waktu salat zuhur.

Mereka menemui salah seorang tim pemeriksa. Hanya saja, tidak satu pun pejabat Kejati bersedia memberikan keterangan resmi terkait hal ini. Seorang sumber hanya membenarkan bahwa pemeriksaan terkait jaringan proyek jargas atau City Gas yang mangkrak di Kota Jambi.


Penulis: Sahrial/Achy
Editor: Ikbal Ferdiyal/mrj



comments