Minggu, 20 Juni 2021

Danrem 042/Gapu Buka MTT Mekanisme Penatausahaan Hibah Uang

Selasa, 04 Mei 2021 | 20:35:57 WIB


/

 

JAMBI - Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli SIP, MM, membuka secara resmi acara Mobile Training Team (MTT) Mekanisme Penatausahaan Hibah Uang di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jalan Jend Urip Sumoharjo, Kelurahan Sungaiputri Kecamatan Danausipin Kota Jambi, Selasa (4/5/2021)
 
Dalam sambutannya Danrem  mengucapkan selamat datang kepada Team di wilayah Korem 042/Gapu, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyegaran dalam melaksanakan pengelolaan penerimaan hibah uang. 
 
‘’Diharapkan para peserta dapat meningkatkan kemampuannya setelah mengikuti kegiatan ini,’’ ujar Brigjen TNI M Zulkifli.
 
Danrem mengharapkan agar peserta lebih mengerti, memahami dan menerapkan materi yang telah didapat pada penyelenggaraan penatausahaan penerimaan hibah uang di satuan masing-masing.
 
‘’Saya menekankan agar mekanisme penatausahaan hibah uang dijajaran Korem 042/Gapu semakin tertib, transparan dan akuntabel sesuai pedoman, aturan dan ketentuan yang berlaku,’’ jelas Danrem.
 
‘’Pahami dan cermati langkah demi langkah kegiatan Mobile Training Team mekanisme penatausahaan hibah uang agar memperoleh pemahaman yang utuh dan benar sehingga tidak terjadi kekeliruan atau penyimpangan yang dapat mengakibatkan kerugian negara,’’ tegasnya.
 
Pada kesempatan tersebut Waasrendam II/Sriwijaya Letkol Inf Kohir, menyampaikan pesan Asrendam II/Sriwijaya agar seluruh satuan melaporkan kepada komando atas segala hibah yang didapat serta darimana sumber hibah tersebut diperoleh.
 
"Jangan sampai ditemukan atau temuan oleh Wasrik, bahwa ada hibah yang didapat dan tidak dilaporkan," ujar Letkol Inf Kohir.
 
Hadir dalam acara tersebut Waasrendam II/Swj Letkol Inf Kohir, Letkol Cku Minardi Pabandya Gar Srendam II/Swj, para Kasi/Pasi Korem 042/Gapu, Kasdim jajaran Korem 042/Gapu, Wadanyonif R 142/Kj, perwira, bintara serta PNS pejabat staf Perencanaan & Pemegang Keuangan Jajaran Korem 042/Gapu. (*)

Penulis:
Editor: ikbal ferdiyal


TAGS:


comments