Jumat, 25 Juni 2021

Benarkan Ayahnya Mundur dari Demokrat, Ini Kata Fikar Azami

Minggu, 09 Mei 2021 | 22:11:14 WIB


Ketua DPC Demokrat Kota Sungaipenuh Fikar Azami
Ketua DPC Demokrat Kota Sungaipenuh Fikar Azami / dokumentasi - Metrojambi.com

 SUNGAIPENUH - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Sungaipenuh Fikar Azami membenarkan jika Asafri Jaya Bakri (AJB) telah mengundurkan diri dari partai berlambang bintang Mercy tersebut.

Mundur dari Demokrat, AJB yang merupakan Walikota Sungaipenuh bukannya istirahat dari dunia politik. Ia malah bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan langsung dipercaya sebagai ketua Dewan Pertimbangan Wilayah Partai NasDem Provinsi Jambi.

Saat dikonfirmasi, Fikar yang tidak lain adalah putra dari AJB membernarkan jika ayahnya sudah mengundurkan diri dari jabatan dan keanggotaannya di Partai Demokrat.

"Iya, betul. Pak AJB sudah mengundurkan diri dari jabatan dan keanggotaannya di Partai Demokrat," kata Fikar, Minggu (9/5/2021).

Namun Fikar mengatakan pihaknya belum mendapat surat pemberitahuan dari DPP Demokrat. AJB sendiri melayangkan surat pengunduran diri langsung ke DPP Demokrat.

"Kalau dari DPP belum. Tapi dari yang bersangkutan (AJB, red) sudah mengirimkan salinannya ke DPC Sungaipenuh," ujar Fikar.

Belum diketahui alasan AJB mundur dari Demokrat. Namun kuat dugaan keputusan mundur AJB tersebut terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 lalu.

Saat itu, Demokrat lebih memilih mengusung calon incumbent Fachrori Umar berpasangan dengan Syafril Nursal, ketimbang mengusung AJB yang merupakan kader.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments