Jumat, 25 Juni 2021

Satu Keluarga Asal Riau Diloloskan di Pos Penyekatan Mudik, Ini Penjelasan Wabup Tanjabbar

Senin, 10 Mei 2021 | 16:42:10 WIB


Wakil Bupati Tanjabbar Hairan saat meninjau posko penyekatan mudik di Pelabuhan LLASDP Kualatungkal, Senin (10/5/2021)
Wakil Bupati Tanjabbar Hairan saat meninjau posko penyekatan mudik di Pelabuhan LLASDP Kualatungkal, Senin (10/5/2021) / Metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Satu keluarga asal Pulau Kijang, Provinsi Riau diloloskan saat melintasi pos penyekatan mudik yang berada di Pelabuhan LLASDP Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar).

Wakil Bupati Tanjabbar Hairan saat dikonfirmasi mengatakan, satu keluarga tersebut terdiri dari suami, istri, serta dua anggota keluarga lainnya. Dikatakan Hairan, satu keluarga tersebut diizinkan melintas karena mau melahirkan.

"Berdasarkan laporan, dari tanggal 6 hingga hari ini hanya ada satu orang yang melakukan perjalanan antar provinsi. Itupun karena ada salah satu keluarganya yang ingin melahirkan," kata Hairan, Senin (10/5/2021).

Hairan menegaskan satu keluarga tersebut juga secara dokumen dinyatakan lengkap dan bebas dari Covid-19. Dikatakan Hairan, dokumen yang dimaksud yakni hasil rapid atingen.

"Tentu tetap mengikuti protokol kesehatan. Kita minta surat rapid tes antigen nya, identitas diri, dan keperluannya. Jadi hanya satu tadi, dan yang lain tidak ada," terangnya.

Hairan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita tetap meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik. Sesuai dengan aturan pemerintah bahwa larangan mudik berlaku dari 6 hingga 17 Mei dan harus kita ikuti aturan itu," tandasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments