Minggu, 26 September 2021

Keluarga Protes Pasien Meninggal di RSUD Mattaher Dinyatakan Positif Covid-19

Minggu, 16 Mei 2021 | 13:41:01 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi /

 JAMBI - Sebuah video berdurasi 6 menit 29 detik viral di media sosial (medsos). Dalam video yang diunggah sejumlah akun Instagram itu terlihat beberapa orang dari keluarga pasien protes terhadap pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi.

Seorang perempuan yang merekam video tersebut mengatakan tidak terima jika kakaknya yang meninggal dunia di RSUD Raden Mattaher dinyatakan positif Covid-19.

"Kalau ayuk (kakak, red) aku keno covid, anak cucungnyo tiduk samo dio, meluk-meluk dio, pastilah sudah keno duluan. Ini dak ado yang demam," ujar wanita tersebut.

Bahkan ia mengancam akan membawa paksa jenazah kakaknya. Ia juga memerintahkan sejumlah pemuda yang ikut aksi di RSUD Raden Mattaher mencari orang guna menggali kuburan untuk memakamkan kakaknya.

"Aku ambek jenazahnyo. Jangan kau bilang covid. Cari orang untuk gali kubur di (dekat, red) makam datuk (kakek, red)," ujarnya.

Sejauh ini, belum diperoleh keterangan dari pihak RSUD Raden Mattaher maupun Satgas Covid-19 Provinsi Jambi terkait video yang beredar tersebut.


Penulis: Achy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments