Selasa, 26 Oktober 2021

Kapolda Jambi Pimpin Patroli dan Penyemprotan Disinfektan di Pusat Keramaian

Senin, 17 Mei 2021 | 08:32:37 WIB


Petugas gabungan TNI, Polri dan Tim Satgas melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa sudut Kota Jambi
Petugas gabungan TNI, Polri dan Tim Satgas melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa sudut Kota Jambi / Antara

 JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin patroli dan melakukan  penyemprotan disinfektan di beberapa sudut Kota Jambi guna mencegah penyebaran virus corona.

"Patroli dan penyemprotan disinfektan dilakukan tim gabungan gugus tugas penanganan Covid-19 yang terdiri TNI-Polri dan Pemprov Jambi yang menyasar pusat keramaian seperti Tugu Keris, Tugu Juang, taman wisata Danau Sipin, Pasar Angsoduo, seputar Taman Rimba serta jalan yang dilalui," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto.

Dalam patroli yang dilakukan serentak oleh jajaran kewilayahan, Sabtu (15/5) malam, selain memantau kegiatan masyarakat pasca hari lebaran personel gabungan juga melakukan edukasi pencegahan Covid-19 melalui mobil Raimas milik Polisi.

Dalam Patroli Kamtibmas ini kami juga melaksanakan sanitasi pembersihan lingkungan di pusat keramaian dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil AWC watercanon milik Dit Samapta dan Sat Brimob serta mobil Damkar milik Pemprov Jambi.

Tim gabungan Polri, TNI, Pemprov dan Pramuka dan Organisasi Masyarakat hadir didalam masyarakat untuk mengedukasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan pendisplinan penerapan protokol kesehatan melalui cara-cara yang humanis agar lonjakan kasus Covid-19 dapat ditekan termasuk pola penyekatan di pos pengamanan perbatasan wilayah keluar masuk Provinsi Jambi.

"Tim Gabungan dalam pelaksanaan tugas juga dilengkapi dan dicek kesehatannya sebelum melaksanakan tugas melayani masyarakat," kata Kombes Pol Mulia.

Saat ditanya kondisi Kamtibmas pasca hari libur lebaran, Jambi termasuk dalam kategori provinsi yang aman, terkendali dan kondusif.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments