Minggu, 20 Juni 2021

Hari Pertama Masuk Kerja, Sejumlah Pegawai Pemkab Tanjabbar Tak Hadir

Senin, 17 Mei 2021 | 10:44:57 WIB


Wakil Bupati Tanjabbar Hairan saat mengecek kehadiran pegawai pada hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri, Senin (17/5/2021)
Wakil Bupati Tanjabbar Hairan saat mengecek kehadiran pegawai pada hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri, Senin (17/5/2021) / Metrojambi.com/Eko Siswono

 KUALATUNGKAL - Sejumlah pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) diketahui tidak hadir pada hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri 1442 Hijriah.

Hal ini diketahui dari hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Wakil Bupati Tanjabbar Hairan ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (17/5/2021).

"Hari ini kita lakukan sidak ke beberapa OPD seperti Damkar, DLH, dan Pol PP. Sidak dilakukan untuk mengecek pelayanan publik, karena kita sudah libur cukup lama dan masuk jangan sampai molor," kata Hairan yang didampingi Sekretaris Daerah Agus Sanusi dan Kepala BKD Gatot.

Dari hasil pemeriksaan abesensi, Hairan menemukan masih ada sejumlah pegawai yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran ini. Beberapa orang diantaranya tidak hadir dengan alasan sakit, serta ada juga yang sedang cuti melahirkan.

Namun saat melakukan sidak di kantor Satpol PP, Hairan menemukan seorang pegawai tidak hadir tanpa alasan yang jelas. Menurut informasi, oknum pegawai tersebut memang terbiasa menambah jatah libur, dan pada hari biasa sering datang terlambat.

Terhadap oknum pegawai tersebut, Hairan meminta agar BKD memprosesnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Saya minta kepala OPD yang lain juga melaporkan jika ada pegawainya yang berkinerja buruk dan tidak disiplin," tegasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments